Pada hari Ahad tanggal 01 Muharram 1433 H / 27 Nopember 2011 bertempat di Pondok Pesantren Syafaturrasul Taluk Kuantan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera laksanakan acara Rabthul 'Am (RA).
Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore itu dikuti oleh kader PKS yang ada di setiap Kecamatan di Kuantan Singingi. Acara yang terkesan santai tersebut diikuti dengan seksama oleh para peserta. Dalam acara RA tsb diselingi dengan lantunan Nasyid yang mendunia saat ini yaitu Maher Zein. Ditambah lagi dengan lantunan nasyid atau Mars Rabthul 'Am yang menjadikan peserta semakin antusias mengikuti acara RA ini. Berhubungan kader banyak yang "sufi=Suka Filem) he-he, istilah baru didapat, maka di suguhkan film-film yang bersifat motivasi dan mendidik dan lucunya film-film itu adalah yg sering di tonton misalnya cuplikan adegan film Kiamat sudah dekat, adegan Sapran dan Sandi belajar shalat (maaf kalau namanya salah), dari film tsb seluruh peserta diberikan seluas-luasnya kesempatan untuk berkomentar.
Dalam acara RA ini menampilkan ustad dan ustadzah dari Pekanbaru dan Kuantan Singingi. dari penyampaian mereka intinya adalah kader PKS tidak boleh lagi menjadi manusia yang baik tetapi Ekslusif ( terasing atau "mengasing") akan tetapi kita harus menjadi Kader yang Baik tetapi Hebat dan berdayaguna di tengah-tengah masyarakat.
Dalam berinteraksi dengan berbagai elemen dalam masyarakat kita harus bisa menilai dan memahami apa yang di ingini oleh masyarakat terhadap kita. Dan dalam etika bergaul kita harus perhatikan juga kita sedang berbicara misalnya, apakah kita berbicara dengan Orang yg lebih tua, orang yg lebih muda, sebaya dan Tokoh Adat, tokoh Agama dan sejenisnya. Ini harus menjadi perhatian setiap kader yang akan berkecimpung dengan khalayak ramai sebagai Implementasi dari RA ini. (Ketua DPC PKS Benai)

Post a Comment